temukan resep
MASAKAN JAJANAN
favorit anda disini !
Beranda » , , » RESEP UDANG NENEK MASAK OATMEAL

RESEP UDANG NENEK MASAK OATMEAL

Baca Resep Lainnya

Udang Nenek Masak Oatmeal

Jenis udang yang memiliki nama latin Harpiosquilla Raphidea ini memang agak berbeda dari jenis udang lainnya. Hidup di pesisir pantai yang berlumpur dan bentuk tubuhnya agak aneh dan mirip seperti belalang sembah (mantis). Ada yang menyebutnya udang lipan, ronggeng, atau udang mantis, atau juga udang nenek.


Mau mencoba masak udang ini? Tapi bagaimana kalo kita masak dengan sedikit berbeda sekarang. Masaknya pake Oatmeal atau Havermut, yaitu sejenis cereal dari gandum yang biasa kita makan saat sarapan.

Ikuti cara memasaknya seperti berikut ini ya !

Dalam resep ini untuk : 4 porsi
Waktu pengerjaan : 25 menit
Tingkat kesulitan memasak : Mudah 

BAHAN UTAMA
 
75 g oatmeal instant
4 ekor (@ 200 gram) udang nenek/ ronggeng/ mantis.
1 sdt kecap asin
4 siung bawang putih, cincang
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
2 sdt gula pasir
2 sdm saus tomat
1 kuning telur, kocok
Minyak untuk menggoreng secukupnya.

CARA MEMASAK
1. Cuci bersih udang lipan dan gunting kulit di punggungnya tepat di tengah, mulai dari kepala hingga ekor sehingga terlihat dagingnya, biarkan kulit tetap melekat pada udang.


2. Olesi udang dengan kecap asin, diamkan sebentar.


3. Panaskan minyak goreng yang banyak di dalam wajan, masukkan udang, goreng sebentar saja ± 1 menit, angkat dan tiriskan.


4. Panaskan kembali 100 ml minyak bekas menggoreng udang, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan oatmeal, garam, merica, gula, dan saus tomat, aduk. Tambahkan kuning telur kocok, aduk cepat-cepat sampai kuning telur berbutir-butir.


5. Masukkan udang goreng tadi, lalu aduk, angkat. Atau, taruh udang di atas piring saji, taburkan bumbu oatmeal di atasnya. Sajikan hangat.

Selamat mencoba resep ini !
Print Friendly and PDF
BAGIKAN

Selamat Memasak !

0 komentar :

Post a Comment