temukan resep
MASAKAN JAJANAN
favorit anda disini !

RESEP MASAK OMELETTE SUSHI ISI UDANG

Baca Resep Lainnya

Omelette Sushi Isi Udang

Sushi memang enak dimakan dalam beragam suasana. Namun bagaimana kalo kita belajar membuat sushi praktis sendiri dari omelette telur dirumah?


Mau tau caranya? Ikuti langkah berikut ya!

Dalam resep ini untuk : 4 porsi
Waktu pengerjaan : 25 menit
Tingkat kesulitan memasak : Mudah 

BAHAN UTAMA
300 gram udang yang telah dikupas kulitnya
5 sdm mayones
1/2 sdt merica bubuk
1 sdm kecap jepang (shoyu)
8 tangkai selada air

BAHAN MEMBUAT DADAR
4 butir telur
½ sdt garam
2 sdm susu cair
2 sdm minyak goreng
2 sdm wijen yang telah disangrai

CARA MEMASAK
1. Cara membuat adonan isi, rebus udang sampai berubah warna, angkat. Potong kecil-kecil atau cincang kasar. Aduk udang bersama mayones, merica dan kecap jepang sampai rata, sisihkan.


2. Cara membuat dadar, kocok telur asal lepas bersama garam, dan susu cair. Setelah rata, bagi adonan telur menjadi 2 bagian. Olesi wajan dadar dengan minyak goreng, lalu panaskan di atas api sedang.


3. Masukkan 1 bagian adonan telur kedalam wajan. Putar wajan sampai adonan menutupi permukaannya. taburi 1 sdm wijen sangrai di atasnya. Balikkan dadar, segera angkat. Selesaikan untuk sisa bahan.


4. Letakkan selembar dadar di atas talenan. Taruh 1/2 bagian adonan isi di permukaannya, ratakan. Taruh 4 tangkai selada air di salah satu ujung dadar, kemudian gulung padat. Lakukan hal yang sama untuk sisa dadar.


5. Bungkus gulungan telur dengan selembar plastik, sisihkan sebentar dalam lemari es, selama kira - kira 30 menit. Keluarkan dan lemari es dan buka pembungkusnya, lalu potong-potong ukuran 2 cm, hidangkan.

Selamat mencoba resep sushi ini !
Print Friendly and PDF
BAGIKAN

Selamat Memasak !

0 komentar :

Post a Comment